BeritaKetenagakerjaan

Dinperinaker Purworejo Kunjungi BLK Boyolali

Dinperinaker Purworejo Kunjungi BLK Boyolali. Dinperinaker. Hari ini Kamis (4/3) tim dari Dinperinaker Purworejo melakukan kunjungan studi tiru ke BLK Boyolali. Turut serta pula perwakilan dari Bappeda Purworejo, Heru Nusantoro dalam kegiatan tersebut. Tiba di BLK Boyolali, tim diterima oleh Sekretaris DinKopNaker Boyolali, Kepala BLK Boyolali, Kasubag TU dan Instruktur Kejuruan Menjahit.

Dinperinaker Purworejo Kunjungi BLK Boyolali
Dinperinaker Purworejo Kunjungi BLK Boyolali

Windarto, S.Sos selaku Ketua Tim (Sekretaris Dinperinaker Kab. Purworejo) menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan ke BLK Boyolali bahwa BLK Purworejo akan melakukan studi tiru terkait workshop garmen yang dimiliki BLK Boyolali. Dari paparan Kepala BLK Boyolali dan instruktur menjahit, diperoleh informasi kondisi terkini, bahwa BLK Boyolali sudah tidak menjalankan workshop garmen skala industri sejak beberapa tahun terakhir dikarenakan industri garmen yang memasok peralatan, telah memiliki fasilitas training pra-karyawan sendiri. Hal ini mengakibatkan mesin – mesin garmen yang dipinjamkan kepada BLK Boyolali telah ditarik kembali dan didistribusikan ke masing masing pabrik. Sedangkan ruang bekas workshop skala industri, difungsikan sebagai aula besar BLK Boyolali.


Selanjutnya tim difasilitasi untuk melihat langsung fasilitas produksi garmen di PT SemarMas Boyolali, yang berlokasi di dekat BLK Boyolali atau tepatnya Jl. Semarang – Surakarta, Dusun IV, Ngasem, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Di pabrik Semar Mas ini, tim diterima oleh Manajer HRD Bapak Daniel, dan Manajer Produksi Bapak Diki. Setelah berdiskusi singkat di ruang meeting, tim berkesempatan melihat langsung proses produksi garmen dari bahan baku, hingga pengemasan. Harapannya dapat disepakati MoU dengan PT SemarMas dan BLK Purworejo terkait dengan informasi lowongan pekerjaan bagi para alumni pelatihan menjahit dari BLK Purworejo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *