BeritaPerindustrianSekretariat

PPK Gelar Rapat Persiapan Instalasi Peralatan Gedung Dekranasda

PPK Gelar Rapat Persiapan Instalasi Peralatan Gedung Dekranasda. Dinperinaker. Brengkelan(11/2). Setelah melalui rangkaian proses pertemuan untuk persiapan pengadaan, paket pekerjaan Pengadaan Barang Peralatan Gedung Dekranasda telah mencapai tahap SPK (Surat Perintah Kerja). Pejabat Pengadaan, Sigit Kurniantoro, S.Kom, MM telah memproses pemilihan penyedia melalui sistem SPSE 4.3 pada LPSE Kabupaten Purworejo. Adalah CV Adhi karya Tirta yang mendapatkan amanat untuk melaksakanakan pekerjaan tersebut. CV Adhi karya Tirta berdomisili di Banyuasin Kecamatan Loano, telah mensepakati perjanjian kerja dengan PPK terkait paket pekerjaan yang menghasilkan 14 jenis barang termasuk instalasinya.

PPK Gelar Rapat Persiapan Instalasi Peralatan Gedung Dekranasda
PPK Gelar Rapat Persiapan Instalasi Peralatan Gedung Dekranasda

Agar proses pengadaan dan instalasi berjalan sesuai rencana, maka PPK bersama Sub Bagian PEP & Umum Sekretariat Dinperinaker Kabupaten Purworejo, menggelar rapat yang melibatkan beberapa pihak yang terkait. Masuk dalam undangan adalah CV Adi Karya Tirta, CV Tapak Liman selaku pelaksana pekerjaan konstruksi Pembangunan Gedung Dekranasda, yang pada saat ini masih masuk dalam masa pemeliharaan, Petugas Jaga Malam gedung, Pejabat Pengadaan, Pejabat Pemeriksa Hasil Pekerjaan, PPTK, staf, dan tak lupa diundang pula calon user gedung Dekranasda yaitu Kepala Bidang Industri, beserta pemangku kegiatan Fasilitasi Dekranasda atau operasional galeri, Kepala Seksi ILMEA.
Rapat dipimpin oleh Sekretaris Dinperinaker, Windarto, S.Sos. Dalam pengarahan beliau, Windarto menyampaikan agar proses pengadaan dapat dijalankan secara profesional, amanah, clean dan clear. Beliau menyayangkan, dalam pertemuan ini, perwakilan user Gedung Dekranasda tidak dapat hadir karena sedang menghadiri Musrenbang di Kecamatan Purworejo. Selanjutnya Windarto menggarisbawahi pemeliharaan gedung dekranasda oleh CV Tapak Liman, gar dapat diselesaikan secara tuntas beberapa titik rembesan air yang muncul saat musim hujan ini. Sekdinperinaker kemudian menyerahkan kepada PPK untuk memandu rapat secara teknis.
PPK memaparkan rencana desain interior yang akan diterapkan di gedung dekranasda, termasuk gambaran lokasi titik AC dan kemera serta kontrol CCTV. Kemudian PPK memulai sesi diskusi teknis, dengan mempersilakan CV Adi karya Tirta untuk memaparkan rencana pengerjaan paket pengadaan ini, dilanjutkan dengan tanggapan dari CV Tapak Liman yang dimohon bantuannya untuk melakukan pendampingan proses instalasi peralatan dikarenakan terkait dengan jalur kelistrikan.
Dalam rapat dipertanyakan pula oleh Kasubag PEPU, Agus Supriyono, SH, mengenai spesifikasi tempat sampah yang hanya menyediakan tiga warna, sedangkan sesuai edaran Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purworejo, pemilahan sampah mensyaratkan 5 (lima) warna yang mewakili 5 jenis sampah. Selanjutnya PPK menyampaikan argumentasi bahwa spesifikasi tersebut telah tersurat dalam DPA OPD yang menyebut hanya 3 (tiga) warna saja, dan forum dapat menerima hal ini.
Rapat disimpulkan dengan kesepakatan bahwa proses pekerjaan akan mulai dilakukan pada hari Senin, 15 Januari 2021, dengan pendampingan oleh tim Dinperinaker dan teknisi CV Tapak Liman. Diharapkan pekerjaan dapat berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *