BeritaKetenagakerjaan

Kepala BLK Sleman coba Interactive Board BLK Purworejo

Kepala BLK Sleman coba Interactive Board BLK Purworejo. Dinperinaker. Cangkrep (20/01) Mengawali tahun 2021, UPT Balai Latihan Kerja Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan studi banding dengan mengunjungi UPT Balai Latihan Kerja Dinperinaker Kabupaten Purworejo. Rombongan yang dipimpin Kepala BLK Sleman, tiba di BLK Purworejo dan diterima oleh Kepala BLK Purworejo, Sudarman, S.Sos. Maksud dari kunjungan ini adalah untuk mempelajari teknik pengelolaan pendaftaran dan pra seleksi bagi calon peserta pelatihan di tahun 2021. Terkait dengan adanya wabah pandemi COVID19, maka BLK harus berinovasi dalam melakukan pelayanan pendaftaran pelatihan. Sudarman menjelaskan, bahwa BLK Purworejo menggunakan platform percakapan grup digital Telegram untuk menjaring bakal calon peserta. Melalui promosi yang cukup gencar di media sosial baik itu instragram, facebook, twitter dan platform lain, ratus calon peserta mulai bergabung ke grup pra pendaftaran pelatihan BLK Purworejo.

Kepala BLK Sleman coba Interactive Board BLK Purworejo
Kepala BLK Sleman coba Interactive Board BLK Purworejo

Dalam grup ini, semua informasi, panduan, dan tahapan seleksi serta semua terkait info pelatihan, disampaikan secara digital dan dibroadcast ke semua member grup. Cara ini cukup efektif dan dapat mendatangkan peserta yang cukup banyak pada saat seleksi dilaksanakan.
Selanjutnya, rombongan menuju laboratorium bahasa yang baru. Kepala BLK Sleman berkenan mencoba mengoperasikan interactive board yang terpasang di lab ini. Dengan didampingi petugas dari lab bahasa, Kepala BLK Sleman mencoba fitur fitur lab bahasa dan menjalankan aplikasi untuk menulis secara digital di whiteboard interactive. Termasuk menjalankan presentasi powerpoint menggunakan perangkat Cybernetix Iris.
Dan terjadilah Diskusi serta kesimpulan untuk mengadakan peralatan sejenis di BLK Sleman, untuk menunjang jalannya pelatihan di sana. Rombongan selanjutnya meninjau proses seleksi yang kebeutlan tengah berlangsung, untuk kejuruan Pembuat Roti dan Kue, lalu dilanjutkan meninjau Workshop TIK yang berada di lantai dua aula BLK.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *