BeritaKetenagakerjaanSekretariat

Meeting Persiapan Penilaian Angka Kredit Instruktur

Meeting Persiapan Penilaian Angka Kredit Instruktur. Dinperinaker. BLK(5/1). Sebagai pejabat fungsional, instruktur menggunakan angka kredit sebagai ukuran penilaian kinerjanya dan juga angka kredit merupakan persyaratan kenaikan pangkat dan jabatan. Kegiatan penilaian angka kredit instruktur di UPT Balai Latihan Kerja telah berjalan secara tertib dan rutin setiap semester, melibatkan tim dan personil dari Badan Kepegawaian Daerah Purworejo selaku sekretaris tim. Menginjak awal tahun 2021, periode penilaian semester II tahun 2020 telah berakhir. Berangkat dari hal ini, marathon dengan rapat persiapan kegiatan pelatihan tahun anggaran 2021, sekretariat Tim Penilai Angka Kredit bersama Tim Penilai Angka Kredit mengumpulkan para instruktur untuk melakukan sosialisasi agenda penilaian angka kredit periode Juli s.d. Desember 2020.
Sekretariat mengawali dengan sosialisasi hasil rapat tim penilai mengenai mekanisme dan kriteria butir- butir penilaian yang telah disepakati. Disampaikan pula, bahwa penilaian periode ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d. 18 Januari 2020. Oleh karena itu, usulan DUPAK (Daftar Usul Penetapan Angka Kredit) dari instruktur harus sudah dikumpulkan di sekretariat pada hari senin, 11 Januari 2020 untuk dapat diproses.
Selanjutnya, perwakilan tim penilai, ibu Carolina Trisakti Iriandini, SH menyampaikan kepada par a instruktur, bahwa kesepakatan tim penilai yang disosialisasikan ini bukan hanya merupakan keputusan internal tim penilai. Beberapa butir penilaian yang membutuhkan pertimbangan lebih lanjut, telah dikonsultasikan ke Instansi Pembina dan Balai Latihan Kerja lain serta Bina Intala di Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.
Rapat diakhiri dengan kesimpulan, bahwa sechedule penilaian akan berjalan sesuai rencana, dan kepada pengusul DUPAK, diharapkan mengajukan usulan yang dilampiri bukti fisik yang lengkap, agar memperlancar jalannya penilaian oleh tim penilai. Diharapkan pula, pada tanggal 18 Januari 2020 yang bertepatan dengan sidang pleno PAK, seluruh PAK sudah final dan tercetak.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *