BeritaKetenagakerjaan

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker membuka Rakor Perijinan Lembaga Pelatihan Kerja

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker membuka Rakor Perijinan Lembaga Pelatihan Kerja. Dinperinaker. Direktur Jenderal Pembinaan dan Produktivitas Kemenaker, membuka Rakor Perijinan Lembaga Pelatihan Kerja 28 Desember 2020 dihadiri 450 Dinas tenaga kerja dan dinas perijinan yang dilaksanakan di Hotel Harris Bekasi. Dalam sambutannya Dirjen Bina Latas, Budi Hartawan menyampaikan, Kemenaker akan terus meningkatkan kompetensi dan kualitas Sumber Daya Manusia sehingga Indonesia bisa unggul dan maju. Indonesia mendapatkan generasi yang terampil, menguasai IPTEK dan berdedikasi.

Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker membuka Rakor Perijinan Lembaga Pelatihan Kerja.
Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker membuka Rakor Perijinan Lembaga Pelatihan Kerja.

Disampaikan juga angkatan kerja per Nopember 2020 138,2 juta, naik 2,6 juta dibanding tahun 2019. Sedangkan Tingkat pengangguran terbuka naik dari 7% menjadi 9%, hal merupakan PR bagi kita semua. Untuk itu perlu disiapkan tenaga kerja yang dapat beradaptasi dan dapat bertahan dalam kondisi yang masih pandemi.
Dalam laporannya Plt direktur bina kelembagaan dan pelatihan kerja menyampaikan tujuan kegiatan Rakor Perijinan lembaga pelatihan kerja ini adalah untuk meningkatkan jumlah lembaga pelatihan kerja yang memiliki ijin operasional dalam pelaksanaan pelatihan, Kesepahaman antara dinas tenaga kerja dan dinas perijinan terkait pengeluaran dan penerbitan perijinan lembaga pelatihan kerja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *