BeritaKetenagakerjaanSekretariat

Pejabat Dinperinaker Tinjau Lab Bahasa

Pejabat Dinperinaker Tinjau Lab Bahasa. Dinperinaker. BLK (22/12). Setelah tahun anggaran 2020 dilalui dengan berbagai suka dan duka, BLK Purworejo kini telah memiliki Laboratirium Bahasa yang akan digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan kejuruan Bahasa Asing di tahun anggaran 2021. Proses pengadaan ini dilakukan dengan metode Pengadaan Langsung, dan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020, oleh penyedia jasa CV Intermedia Purworejo.


Peralatan laboratorium ini bernilai keseluruhan 199 juta rupiah, dibiayai dari dana DBHCHT Kabupaten Purworejo tahun 2020, melalui kegiatan Pengadaan Peralatan Pelatihan. Karena menggunakan sistem audio visual digital, maka labotarorium ini dapat digunakan untuk melaksanakan pelatihan bahasa asing dengan berbagai variasi, mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Mandarin, maupun bahasa asing lainnya, termasuk bahasa kalbu.
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo bersama sekretaris dinas dan pejabat terkait melakukan peninjauan peralatan yang sudah terpasang pada workshop hasil rehab tahun anggaran 2020, dan dipandu oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT BLK, Khatamson, SP. Menurut Khatamson, laboratorium ini termasuk model yang terbaru, di mana semua perangkat dengar siswa, dipegang kendali dan diatur oleh master atau teacher, melalui software Lab Bahasa.


Lab ini berkapasitas 20 siswa, dengan fasilitas yang sama untuk masing – masing siswa. Disampaikan pula bahwa whiteboard yang terpasang adalah whiteboard canggih dengan tekonologi sentuh, hingga instruktur atau siswa dapat berinteraksi dengan media tulis digital seluas sebuah whiteboard seolah – olah di atas tablet atau smartphone.
Kepala dinperinaker berpesan agar peralatan yang ada dijaga dan dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk memajukan BLK dan memberi keterampilan kepada para siswa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *