BeritaKetenagakerjaan

BLK Purworejo bersinergi dengan dunia industri

BLK Purworejo bersinergi dengan dunia industri. Dinperinaker. BLK Purworejo mengadakan kunjungan Industri ke PT Yogya Presisi Tehniktama Industri pada Selasa 24 November 2020. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.
Sudarman, S.Sos, selaku kepala UPT BLK Purworejo mengatakan bahwa Instuktur (BLK, red.) harus bisa mempersiapkan siswa pelatihan untuk berkompetisi di dunia industri. Salah satu jalannya adalah meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan dunia industri sehingga progam pelatihan yang dilaksanakan di BLK mampu bersinergi dan memenuhi tuntutan kompetensi di dunia industri. “Para Instruktur begitu semangat mengikuti program kunjungan Industri bersama PT YPTI,” ucapnya.


Kegiatan kunjungan industri diikuti oleh 5 orang Instruktur, terdiri dari 2 Jurusan Teknik Manufaktur, 1 Teknik Listrik, 1 Teknik Elektronika, dan 1 dari Teknik Otomotif. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB. Dimulai dari Training Centre dilanjutkan ke divisi Pemrograman CNC, Proses Molding, Divisi Quality Control, EDM & Wirecut, dan terakhir di divisi Plastic Injection.
“PT YPTI adalah perusahaan yang bergerak di bidang Industri Manufaktur pembuatan Plastic Molding, design Mold, komponen Otomitif, elektronika, komponen pesawat terbang, Packaging Product, dsb yang berkomitmen pada peningkatan kualitas produk dan teknologi manufaktur. PT YPTI memiliki MOU dengan Kementerian Pendidikan, dan kerjasama dengan Kemenpora dan Kementerian Perindustrian, kerjasama dengan Beberapa Universitas terkemuka, dan memiliki belasan SMK Binaan, PT YPTI juga berkomitmen untuk siap bekerjasama dengan lembaga Pendidikan dan Pelatihan supaya tercapai link and match antara dunia pendidikan dan dunia industri.” Demikian disampaikan Yuda Widyawan, selaku Manager Marketing PT YPTI. Kedepannya semoga segera ada follow up atas kegiatan ini, baik kerjasama pemagangan, mastercam training, ataupun MOU antara YPTI dan BLK Purworejo. Semoga!!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *