BeritaPerindustrian

Dekranasda Kabupaten Purworejo mengikuti Munas Dekranas Tahun 2020

Dekranasda Kabupaten Purworejo mengikuti Munas Dekranas Tahun 2020. Dinperinaker. Pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 di Ruang CC Dinas Komonikasi Kabupaten Purworejo mengikuti Munas Dekranas Tahun 2020 secara Virtual, acara Munas Dekranas diikuti oleh Pengurus Dekranas dan Seluruh Pengurus Dekranasda Provinsi, Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dan Para Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Maksud Tujuan Munas Dekranas adalah pembahasan dan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang disesuaikan dengan perkembangan saat ini serta pengesahan pokok-pokok Program Kerja Dekranas selama 5 (lima) Tahun yaitu Tahun 2019 – 2024, Pengesahan Program Kerja 2020-2024, yang hasilnya akan digunakan sebagai acuan bagi pelaksanaan program baik di pusat maupun di daerah. Adapun Tema Munas Dekranas Tahun 2020 adalah “Sisi Positif Pandemi Covid19, Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0”


Munas Dekranas dibuka oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya Ketua Umum Dekranas menyampaikan bahwa penyempurnaan AD/ART Dekranas sangat penting, khususnya dikaitkan dengan fungsi Dekranas yang sangat mulia diantaranya sebagai wadah bagi :
a. Pembinaan seni kerajinan sebagai warisan budaya bangsa dengan nilai cita rasa dan perwujudan keanekaragaman etnik yang ada di tanah air serta memberikan kesempatan berusaha sebagai sumber pendapatan bagi masyarakat.
b. Pembinaan dan pengembangan anggotanya dalam usaha mewujudkan tujuan organisasi.
c. Peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah serta peningkatan ekspor non-migas, khususnya ekspor produk kerajinan.
d. Penyaluran aspirasi anggota dan sebagai sarana komunikasi timbal-balik antar anggota dengan pemerintah, dan lembaga tinggi negara lainnya.
e. Sarana untuk menghimpun potensi dari para pemangku kepentingan, bagi pengembangan produk kerajinan sebagai bagian dari seni dan budaya.

Ketua Umum Dekranas juga berpesan untuk “Bangga Buatan Indonesia” dan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk menggalakkan sosialisasi akan program Bangga Buatan Indonesia.

Pelaksanaan Munas Dekranas diakhiri dengan pembacaan doa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *