BeritaPerindustrian

Pilih Warna Cat Exterior Dekranasda, PPK Gelar Rapat

Pilih Warna Cat Exterior Dekranasda, PPK Gelar Rapat. Dinperinaker. Pada minggu awal Agustus 2020 ini, Pekerjaan lantai dua Gedung Dekranasda sudah mulai memasuki tahap finishing. Selagi rangka pendukung konstruksi masih terpasang, CV Tapak Liman selaku pelaksana mengajukan permohonan pelaksanaan pengecatan, sambil tetap mengerjakan pekerjaan lantai satu dan pekerjaan lain secara simultan. Agar lebih efisien dalam hal penggunaan konstruksi pendukung untuk posisi pekerja melakukan pekerjaan pengecatan. Jika dibongkar dan pengerjaan pengecatan tertunda, maka saat pengecatan lantai dua, konstruksi pendukung harus didirikan ulang dari bawah.
Setelah berkonsultasi dengan PPK, PPK dan pengawas sepakat menggelar rapat mendadak dengan pelaksana dan konsultan perencana. Konsultan perencana memberikan rambu rambu spesifikasi teknis sesuai dalam dokumen tender Pembangunan Gedung Dekranasda,antara lain untuk eksterior, cat harus sekelas merk Catylac Dulux Exterior, atau setara atau di atasnya, dengan dua jenis warna: putih dan cream.
Sekaligus dalam pembahasan ini, konsultan perencana menyampaikan spesifikasi warna ACP (aluminium Composite Panel) yang akan menjadi fasad tampilan utama gedung. Warna yang digunakan adalah abu – abu, emas dan woodplank motif kayu.
Pelaksana mempertemukan PPK, Konsultan Pengawas, dan Pelaksana Lapangan / mandor dengan perwakilan distributor cat “Lancar Jaya” dari Yogyakarta. Selanjutnya disepakati merk yang digunakan adalah Cat merk Jotun©. Setelah berdiskusi dan mempelajari katalog warna cat, diperoleh kesimpulan bahwa warna putih menggunakan jenis “Brilliant White” dengan kode warna 2290M, dan warna Cream menggunakan jenis “Wiltshire Cream” kode warna 1648. Sebagai dasar, cat dasar menggunakan jenis Jotun Easy Primer Exterior.
Distributor menyatakan stok ketiga jenis cat tersebut tersedia atau Ready stock. Perhitungan kebutuhan volume dihitung oleh Mandor dan akan diserahkan kepada distributor sebagai dasar pengiriman cat.

Tags

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *