Berita

Pantau Data Covid-19 Melalui Laman http://covid19.purworejokab.go.id/

Pantau Data Covid-19 Melalui Laman http://covid19.purworejokab.go.id/. Dinperinaker. Persebaran virus Covid-19 begitu cepat, bahkan hampir seluruh negara di dunia memiliki kasus terkonfirmasi corona. Di Indonesia sendiri sudah ribuan orang terkonfirmasi positif corona. Guna pemantauan di wilayah Pemerintah Kabupaten Purworejo, telah tersedia laman http://covid19.purworejokab.go.id/ untuk memantau perkembangan Covid-19. Laman ini akan senantiasa diupdate terkait data ODP, PDP dan terkonfirmasi corona. Alhamdulillah saat posting ini ditulis, belum ada pasien terkonfirmasi positif corona, dan semoga Purworejo tetap aman tanpa ada kasus positif corona. #dirumahsaja dan selalu jaga kebersihan dan kesehatan.

  • Orang dalam Pemantauan (ODP) :
    Seseorang yang mengalami demam (≥38°C) atau riwayat demam; atau gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek/sakit tenggorokan/batuk. DAN tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan. DAN pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala, memenuhi salah satu kriteria berikut:
    a. Memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri yang melaporkan transmisi lokal*;
    b. Memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di area transmisi lokal di Indonesia**
  • Pasien dalam Pengawasan (PDP) :
    1. Seseorang dengan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) yaitu demam (≥38°C) atau riwayat demam; disertai salah satu gejala/tanda penyakit pernapasan seperti: batuk/ sesak nafas/ sakit tenggorokan/ pilek/ /pneumonia ringan hingga berat.# DAN tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan DAN pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala, memenuhi salah satu kriteria berikut:
    a. Memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di luar negeri yang melaporkan transmisi lokal*;
    b. Memiliki riwayat perjalanan atau tinggal di area transmisi lokal di Indonesia**
    2. Seseorang dengan demam (≥38°C) atau riwayat demam atau ISPA DAN pada 14 hari terakhir sebelum timbul gejala memiliki riwayat kontak dengan kasus konfirmasi atau probabel COVID-19;
    3. Seseorang dengan ISPA berat/ pneumonia berat*** di area transmisi lokal di Indonesia** yang membutuhkan perawatan di rumah sakit DAN tidak ada penyebab lain berdasarkan gambaran klinis yang meyakinkan.

Lakukan Hal Berikut Ini Jika Anda Mengalami Gejala Mirip COVID-19

  •  Hubungi nomor layanan COVID-19 di 119
  •  Kenakan masker (tipe masker bedah), dan ganti secara berkala, agar tidak menular ke orang lain
  •  Batasi menerima tamu di rumah, hindari kontak langsung dengan tamu untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas
  •  Tinggal di rumah dan jaga jarak dengan orang lain
  •  Minta bantuan teman, anggota keluarga, atau layanan jasa lain untuk menyelesaikan urusan di luar rumah
Tags

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *