Perindustrian

Hadiri proses Aanwizjing, PPKom Dinperinaker pantau proses Lelang

Hadiri proses Aanwizjing, PPKom Dinperinaker pantau proses Lelang. Dinperinaker. Selasa, 24 Maret, Dalam rangka memenuhi tahapan pelelangan Paket Pembangunan Gedung Dekranasada, PPKom kegiatan, Neira Anjar Pujisusilo, S.Kom, M.Eng menghadiri undangan Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa V pada Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Purworejo untuk melaksanakan Proses aanwizjing pekerjaan yang dilelangkan.
Aanwijzing sendiri merupakan istilah dari bahasa Belanda yang berarti Penunjukan. Sedangkan dalam kamus daring (online) mengandung pengertian indikasi, instruksi, rekomendasi, penugasan, persiapan, dan lain-lain.
Dalam dunia bisnis aanwijzing merupakan salah satu proses dalam pemilihan penyedia barang/jasa yang dilakukan oleh kelompok Kerja/Pejabat Pengadaan dilaksanakan paling cepat 3 hari sejak tanggal pengumuman dengan tujuan untuk memperjelas Dokumen Pengadaan Barang/Jasa.
Pekerjaan Pembangunan gedung Dekranasda merupakan paket pekerjaan fisik konstruksi yang bernilai sekitar 1,5 milyar rupiah, dan merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Purworejo untuk menyediakan showroom yang representatif bagi perajin – perajin dan IKM di Kabupaten Purworejo untuk men-display karya dan produk mereka sehingga dapat dipasarkan secara lebih luas dan lebih masif volumenya.
Meskipun saat ini terjadi perekembangan kondisi kesehatan di berbagai wilayah menjadi semakin kurang kondusif akibat merebaknya pandemic covid-19, namun secara proses dan progress, pelelangan atau tender pekerjaan Pembangunan Gedung Dekranasda tetap berjalan sesuai jadwal.
Setelah diberikan kesempatan meminta penjelasan dari Pokja dan PPK, calon peserta tender dirasa telah cukup jelas dengan dokumen tender yang disediakan. Jika calon penyedia mengikuti prosedur pendaftaran tender dengan lengkap dan tertib, maka seluruh dokumen telah menjelaskan secara rinci obyek – obyek dan detail pekerjaan.
PPKom mengharapkan, proses dan progress paket tender ini berjalan dengan muluz, dan pada akhirnya Gedung showroom dapat bermanfaat bagi perkembangan dan kesehteraan para pelaku IKM dan kerajinan / handycraft di Kabupaten Purworejo.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *