BeritaKetenagakerjaan

Pelatihan Ketrampilan Bernegosiasi Dalam Hubungan Industrial Angkatan III

Pelatihan Ketrampilan Bernegosiasi Dalam Hubungan Industrial Angkatan III. Dinperinaker. Dinperinaker. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah mengadakan Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Bernegosiasi Dalam Hubungan Industrial Angkatan III dilaksanakan di MG Setos Hotel Semarang pada tanggal 19 sampai dengan 21 juni 2019 diikuti sebanyak 50 orang peserta dari unsur pemerintah, unsur pengusaha dan unsur pekerja dari 6 kab/kota se-Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo mengirimkan perwakilan dari Manajemen dan Serikat Pekerja PT. ARAMI JAYA PURWOREJO dan Manajemen dan Serikat Pekerja PT. UNGGULREJO WASONO PURWOREJO.
Dari Kegiatan Pelatihan Ketrampilan Bernegosiasi Dalam Hubungan Industrial ini diharapkan semua peserta dapat :
1. Menyerap, memahami dan menerapkan ilmu pengetahuan dan wawasan tentang mekanisme bernegosiasi yang didasarkan pada prinsip musyawarah untuk mufakat sebagaimana prinsip hubungan industrial sesuai Pancasila dan UUD 1945.
2. Menggunakan prinsip-prinsip negosiasi yang baik dan tepat untuk mendorong kesepakatan tentang pelaksanaan dan perlindungan hak dan kewajiban bagi pekerja dan pengusaha, sehingga memperlancar aktivitas produksi, meningkatkan produktivitas, yang didukung dengan situasi yang aman dan kondusif di lingkungan perusahaan.
3. Mendorong peningkatan kesejahteraan pekerja dan pengusaha dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat, dilandasi dengan semangat negosiasi untuk mencapai kesepahaman yang sama tentang masa depan perusahaan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *